Cara Menonaktifkan & Mengaktifkan Kembali JavaScript Pada Browser Mozilla Firefox 23.0.1+

Saya yakin setiap kali ada notification update dari Mozilla Firefox, sebagian besar diantara anda pasti akan langsung meng-updatenya tanpa berpikir 2x, Right?
Dan baru ketika ada fitur yang selama ini biasa anda gunakan berubah, mulai deh anda pada sibuk nyari tutor sana sini.

Nha salah satu shortcut (saya sebut shortcut aja biar gampang diucapin), yang berubah total pada Mozilla Firefox 23.0.1+ adalah fitur "Enabled dan Disabled JavaScript". Kalo dulu anda bisa Menonaktifkan & Mengaktifkan Kembali fitur JavaScript

 hanya dengan mengklik Tools --> Option --> Content --> terus tinggal ceklis atau unceklis Javascript, sekarang nggak lagi.
Saya jamin ketika anda masuk ke menu Tools --> Option --> Content yang anda dapati hanya penampakan kaya gini:

Terus kemana fitur untuk Menonaktifkan & Mengaktifkan Kembali fitur JavaScriptnya? Wah jangan tanya saya, wong saya nggak kerja di Mozilla ya nggak tau saya juga haha...
Tapi tenang, ada cara lain untuk Menonaktifkan & Mengaktifkan Kembali fitur

JavaScript itu tanpa menggunakan shortcut di menu Tools --> Option --> Content.
Gimana Caranya? gampang...
Buka Browser Mozilla Firefox anda, dan ketikkan "about:config", hingga muncul kaya gini (klik gambar untuk memperbesar):


Klik button dengan tulisan "I'll be carefull, I Promise", dan akan muncul penampakan kaya gini (klik gambar untuk memperbesar):



Di kolom Search, ketikkan kalimat berikut "javascript.enabled",
Nha, untuk Menonaktifkan JavaScript, anda tinggal double klik tulisan "javascript.enabled" itu sampe valuenya berubah dari True menjadi false.
Dan untuk mengaktifkannya kembali anda hanya perlu melakukan hal yang sama, double klik tulisan "javascript.enabled" itu sampe valuenya berubah dari False menjadi True.

1 komentar:

pak Mau tanya PC saya dirumah blue screen..dump file system..bagai mana cara betulinnya trms


EmoticonEmoticon

Mengatasi Printer yang tidak Terbaca Ms. Excel

Pernahkah Laptop Anda bermasalah?, sehingga Windows tidak dapat mendeteksi salah satu jenis printer,  akan membagi ulang tips ya...