Benarkah Kasus Antasari Adalah Rakayasa

New Picture Ternyata panggung sandiwara tidak hanya terjadi didalam sebuah film atau sinetron. Sandiwara dapat diperankan oleh siapa saja dan alur ceritanya dapat dibuat sedemikian rupa. Bagaimana dengan Kasus Antasari dan KPK yang sedang terjadi saat ini? apakah kasus antasari ini adalah Rekayasa? atau apakah ini juga termasuk sandiwara yang disutradarai oleh seseorang dibalik layar? atau bahkan sutradara dari sandiwara tersebut adalah salah satu orang penting di Negeri Indonesia ini. Antasari dijadikan kambing hitam atau tersangka oleh Polisi dalam dugaan pembunuhan berencana Nasrudin. Sandiwara yang dimainkan oleh penagak hukum kita (POLISI) telah berhasil menyeret beberapa orang dalam kasus pembunuhan Nasrudin tersebut, salah satunya adalah mantan Kepala Kepolisian Jakarta Selatan Williardi Wizar. Berikut adalah beberapa berita yang berasal dari media cetak dan elektronik, dalam dugaan rekayasa penangkapan nasrudin.

JAKARTA, KOMPAS.com

Williardi Wizar diminta tolong oleh pengusaha media Sigid Haryo Wibisono untuk mencari seorang informan untuk mengikuti orang yang diduga sebagai Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Narsrudin Zulkarnaen. “Adakah informan yang dapat mengikuti 24 jam. Kerja tim lamban kerjanya,” kata Williardi dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Nasrudin, Selasa (10/11) di PN Jakarta Selatan.

Dalam sidang , Antasari didakwa menganjurkan pembunuhan berencana. Seperti sudah diketahui, Antasari melaporkan bahwa ia diteror oleh orang yang diduga bernama Nasrudin. Lalu, polisi membentuk tim penyelidik untuk menanggapi laporan Antasari yang dipimpin oleh Kombes Chaerul Anwar.

Menurut Williardi, Sigid yang kenal dengan Antasari menyampaikan kepada Williardi kalau kerja tim Chaerul lamban. “Ini ada tugas negara (untuk mengikuti orang),” ucap Williardi mengulang kata Sigid.

Namun anehnya, sebagaimana juga dipertanyakan oleh Herri, ternyata Williardi tidak menyelidik lebih lanjut terhadap orang yang meneror Antasari. Ia pun tidak tahu kalau amplop yang ia terima dari Sigid ternyata foto Nasrudin. Khusus soal amplop ini, Williardi menerima amplop itu tanpa ada Antasari. Dengan demikian, kesaksiannya bertentangan dengan kesaksian Sigid yang mengatakan bahwa amplop diserahkan oleh Antasari.

Selain itu, Williardi pun juga tidak menanyakan soal tim Chaerul. Jadi, kapan dikatahui kalau orang itu adalah Nasrudin? “Tahunya setelah kami ditangkap,” ucap Williardi.

Kemudian, ia melanjutkan bahwa Williardi ternyata tetap keukeuh tidak tahu orang yang akan menjadi target sekalipun ia sudah mendapatkan informan dan mendapatkan uang Rp 500 juta dari Sigid sebagai biaya operasional.

Untuk mendapatkan informan sebagaimana permintaan Sigid, Williardi minta bantuan Jerry Hermawan Lo, yang juga menjadi terdakwa dalam kasus ini. Selanjutnya, Jerry mempertemukan Williardi dengan Edo sebagai orang yang siap menjadi informan. “Uang itu kami berikan pada Edo semuanya,” tutur Williardi.
Saat Herri mempertanyakan mengenai kelogisan cerita, Williardi setengah berteriak, “Demi Allah, kalau saya bohong, saya mati bersama anak-anak saya,” tukasnya.
Dalam kasus ini, Williardi Wizar, Antasari Azhar, dan Sigid Haryo Wibisono didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Nasrudin. Mereka diancam hukuman mati.

=====================================================

=====================================================

Jakarta, (tvOne)

Selasa, 10 November 2009 15:38 WIB
Mantan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Williardi Wizard menyatakan kasus Antasari Azhar, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen, merupakan rekayasa.

“Pada jam 12.00 WIB (pemeriksaan dirinya di Polda Metro Jaya), didatangi Direskrim dan Wadireskrim Polda Metro Jaya serta kasat-kasat (Kepala Satuan, red) menyatakan sasaran kita hanya Antasari Azhar,” katanya saat menjadi saksi dalam persidangan Antasari Azhar, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa.

Kombes Pol Williardi Wizar sendiri menjadi terdakwa dalam kasus pembunuhan itu, bersama-sama dengan Sigit Haryo Wibisono, Jerry Hermawan Lo dan lima eksekutor lainnya.

Dengan suara bergetar menahan emosi, Wiliardi menyatakan dirinya seusai didatangi Direskrim Polda Metro Jaya lalu dibacakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Sigit Haryo Wibisono. “Direskrim menyatakan samakan saja BAP-nya (Wiliardi Wizard) dengan Sigit Haryo Wibisono,” katanya.

Kemudian, kata dia, BAP dirinya itu ditayangkan di stasiun televisi swasta hingga dirinya mempertanyakan kepada Direskrim Polda Metro Jaya melalui pesan singkat (SMS) yang memprotes isi BAP tersebut. “Karena saya tidak pernah memberikan keterangan seperti itu kepada Direskrim,” katanya.

“Ini perintah atasan,” katanya dalam persidangan yang dipimpin hakim Herry Swantoro.
“Allahu Akbar”
Antasari Azhar ketika mendengar keterangan saksi Wiliardi Wizard itu, badannya lemas yang bersamaan dengan diskors-nya persidangan oleh majelis hakim, sembari menyatakan kalimat “Allahu Akbar”.

Antasari Azhar terkulai lemas sembari berlinang air mata di kursi setelah sebelumnya dipapah oleh sejumlah tim kuasa hukumnya.

Kuasa hukum Antasari Azhar, Juniver Girsang, menyatakan, dirinya kaget dengan keterangan saksi yang dianggap pertama kalinya di sejarah dunia peradilan tanah air. “Pernyataan saksi menyatakan bahwa seorang terdakwa dapat diskenariokan dan sasarannya adalah Antasari Azhar,” katanya.

Juniver Girsang menyatakan Antasari Azhar sangat kecewa dan meminta keadilan kepada pemerintah. “Orang tidak bersalah tapi diskenariokan. Ini fenomenal padahal Antasari Azhar sudah banyak melaksanakan tugas,” katanya. (Ant)

====================================================

====================================================

JAKARTA, KOMPAS.com

Saksi Williardi Wizard “bernyanyi” kalau rekannya di kepolisian merekayasa penyidikan kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen yang berujung pada penahanan mantan Ketua KPK Antasari Azhar.
Nama petinggi Polri pun disebutnya. Pada suatu hari, Williardi berkisah dalam sidang PN Jaksel, Selasa (10/11), ia dijemput di rumahnya pukul 00.30 oleh Brigjen (Pol) Irawan Dahlan.

Kemudian di kantor polisi para penyidik meminta dia membuat berita acara sesuai dengan kehendaknya. “Udah bikin apa saja yang terbaik untuk menjerat Pak Antasari. Dijamin besok pulang. Kami dijamin oleh pimpinan Polri tidak akan ditahan, paling sangsi indisipliner,” kata Williardi mengulang perkataan Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (waktu itu) Irjen Adiatmoko.

Karena jaminan itu, apalagi langsung dari pimpinan Polri, lanjut Williardi, ia bersedia menandatangani BAP yang sudah dibuat penyidik. Namun, yang terjadi keesokan harinya dalam berita televisi Williardi diplot polisi sebagai salah satu pelaku pembunuhan Nasrudin.

“Janji mana? Tolong diklarifikasi. Kami tidak sejahat itu,” kata Williardi dalam pesan singkat kepada Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Muhammad Iriawan.

Selanjutnya, penasihat hukum Antasari bertanya, “Siapa pimpinan Anda?” “Pimpinan saya ya Kapolri,” kata Williardi.

Setelah protes tersebut, Williardi mengaku ia langsung ditahan. Ia tidak peduli dikatakan penghianat oleh sejawatnya. “Kami memberanikan diri, kami dibilang penghianat, tidak peduli,” kata Williardi dalam persidangan.

Williardi bersama Antasari Azhar dan Sigid Haryo Wibisono didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Nasrudin. Mereka diancam hukuman mati atas dakwaan itu.

=====================================================

=====================================================

Laporan wartawan KOMPAS.com Frans Agung Setiawan


JAKARTA, KOMPAS.com – Mantan Kapolres Jakarta Selatan Williardi Wizard ternyata sudah biasa minta tolong Jerry Hermawan Lo untuk mencarikan informan untuk membongkar kasus-kasus kriminal.
“Karena ini kebiasaan dalam tugas. Kami kerap memakai informan, kami pake pak,” kata Williardi dalam sidang kasus pembunuhan berencana Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/11).

Menurut Williardi, beberapa kasus yang pernah dibongkar polisi setelah memakai jasa informan Jerry adalah pencurian kendaraan bermotor dan narkoba. Inilah yang menjadi alasan Williardi untuk tidak menaruh curiga atau bertanya banyak atas permintaan Sigid Haryo Wibisono yang meminta bantuan mencarikan informan untuk mengikuti seseorang.

Petunjuknya adalah alamat dan foto di dalam amplop cokelat yang diserahkan langsung oleh Sigid padanya. Tanpa tahu dan melihat foto, amplop itu dilanjutkan pada Jerry dan Edo, informan yang direkomendasikan Jerry pada Williardi. Belakangan diketahui tugas Edo adalah mengikuti dan mencari informasi Nasrudin.

“Kami pikir itu untuk mendukung tim (Kombes Chaerul Anwar),” tutur Williardi.

====================================================

====================================================

Williardi Wizard membuat heboh dalam sidang kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen di PN Jaksel,(10/11). Ia mengaku BAP pengakuan yang dia buat telah direncanakan oleh penyidik kepolisian dengan sasaran Antasari Azhar yang dalam sidang itu duduk sebagai terdakwa.

“Bahwa dalam berita acara itu. Pada pukul 12.00 malam lewat kami diperiksa dan didatangi Direktur Reserse Polda, Wadir, Kasat ada tiga orang. Ini demi Allah saya bersumpah bahwa perintah atasan, ini demi Allah saya bersumpah sasaran kami cuma Antasari,” kata Williardi.

Kemudian ia melanjutkan. “Matinya lampu ini matinya saya. Waktu itu dikondisikan sasaran kita cuman Antasari. Disamakan dengan BAP Sigid, dibacakan kepada saya,” ujar Williarda tanpa wajah takut.

Wiliiardi mengaku kaget ketika keesokan harinya ia dinyatakan terlibat dalam rencana pembunuhan Nasrudin dalam berita televisi. “Kalau bapak bisa buka SMS terakhir saya ke Direktur, minta klarifikasi soal itu. Saya tidak pernah melakukan ini,” tutur Williardi kepada majelis hakim yang diketuai Herri Swantoro.

Mendengar kesaksian itu, Antasari tampak terharu. Matanya merah berkaca-kaca, kemudian ia mengelap dahinya dengan tisu dan minum air mineral

==================================================== ====================================================

Sumber : Klik Disini

1 komentar:

Jangan-jangan semua yang ada di dunia ini adalah rekasaya. Tapi mudah mudahan yang benar itu benar yang salah itu salah suatu saat nanti yang kuasa akan membuktikanya ( ALLAH SAW )Amin............


EmoticonEmoticon

Mengatasi Printer yang tidak Terbaca Ms. Excel

Pernahkah Laptop Anda bermasalah?, sehingga Windows tidak dapat mendeteksi salah satu jenis printer,  akan membagi ulang tips ya...