Mengatasi Printer yang tidak Terbaca Ms. Excel


Pernahkah Laptop Anda bermasalah?, sehingga Windows tidak dapat mendeteksi salah satu jenis printer,  akan membagi ulang tips yang sudah umum bagi para pembaca mengenai solusi dari permasalahan tersebut. Dalam studi kasus ini yang menjadi fokus adalah salah satu komponen Software pengolah angka yaitu Ms. Excel tidak dapat membaca atau mendeteksi salah satu jenis printer pabrikan Canon MP287.

Berikut ini langkah-langkah yang telah lakukan untuk mengatasi hal tersebut :
Langkah awal yang telah dilakukan adalah meng Install ulang driver jenis printer yang dimaksud. Setelah melalui proses Restart, ternyata masih juga belum terdeteksi. Jika harus sampai Install ulang Windows kelihatan nya terlalu membuang waktu dan fokus Anda, maka sebaiknya tidak perlu melakukan hal tersebut

Belum mendapatkan solusi dari meng-Install ulang driver printer, langkah selanjutnya adalah dengan mengecek setting konfigurasi melalui menu Devices and Printers, namun masih juga belum dapat memberikan solusi. Setelah mencoba serangkaian praktik, akhirnya tertuju pada sebuah rujukan yang mengarah pada konfigurasi Registry.
Baiklah silakan langsung saja aktifkan menu “Run” yang  terdapat pada Start Windows atau dengan menggunakan kombinasi tombol Windows + R. kemudian ketik “regedit” dan tekan OK, maka tampilan User Account Control akan menanyakan kelanjutan prosesnya, apakah mau dilanjutkan atau tidak, untuk melanjutkan silakan pilih dan tekan tombol “Yes”.
Selanjutnya Anda akan dihadapkan pada menu Registry Editor. Pada menu tersebut silakan lakukan beberapa langkah berikut :
  1. Silakan pilih menu HKEY_CURRENT_USER -> Software -> Microsoft -> Windows NT -> CurrentVersion -> Windows
  1. Ubah hak akses (Permissions) pada bagian Windows atau CurrentVersion (untuk cakupan yang lebih luas) dengan opsi Full Access Control, dengan cara klik kanan pada salah satu dari kedua bagian tersebut dan pilih Permissions. Silakan centang pada opsi Full Control, kemudian tekan tombol OK.
  1. Setelah itu silakan temukan opsi Device di dalam menu Windows tersebut, jika sudah Anda temukan silakan hapus opsi tersebut. Klik kanan pada Device, lalu pilih Delete.
  1. Selanjutnya Restart komputer atau Laptop Anda, tunggu beberapa saat, kemudian silakan aktifkan Microsoft Excel, dan sekarang aktifitas mencetak sudah dapat Anda lakukan melalui aplikasi tersebut.
Demikian artikel yang  dapat sajikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Saran dan masukan yang bersifat membangun dapat Anda tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih..

Sumber : http://tukarpikiran.net/mengatasi-printer-yang-tidak-terbaca-ms-excel/
Latest


EmoticonEmoticon

Mengatasi Printer yang tidak Terbaca Ms. Excel

Pernahkah Laptop Anda bermasalah?, sehingga Windows tidak dapat mendeteksi salah satu jenis printer,  akan membagi ulang tips ya...