Cara-Mengatasi-Security-Certificate Di Mozila Firefox

Kalau website yang lain  normal - normal aja. Security Certificate Error juga bisa muncul kalo kita mengunjungi situs perbankan online. Sekarang saya kasih sebab kenapa kok muncul "Security Certificate Error" Seperti gambar di bawah ini.

untitled2

Pemberitahuan itu adalah pemberitahuan browser karena situs yang mensyaratkan sambungan aman (secure) menolak dibuka oleh browser dan system (OS) yang tidak memenuhi syarat. Ada semacam sertifikat keamanan yang secara online diberikan kepada user yang berhak mengakses situs yang berlaku dalam kurun waktu tertentu.

sekarang saya kasih sebab kenapa kok muncul "Security Certificate Error"

Pertama

Tanggal dan waktu di komputer anda tidak cocok, harusnya sesuai dengan tanggal dan waktu sekarang. coba anda cek dulu tanggal dan waktu di komputer kamu, cocok apa nggak. kalo nggak ya di atur dulu terus direstart dan coba browsing lagi

Kedua

Security Certificate emang udah kadarluarsa alias expired,

Ketiga

Website memang tidak terjamin keamanannya,

Alasan paling umum untuk kesalahan Security Certificate adalah bahwa sertifikat ini berlaku untuk jangka waktu tertentu, jika tanggal di komputer kamu salah maka kemungkinan besar bahwa kamu akan mendapatkan peringatan. Jadi hal pertama untuk cek ketika menerima pesan Security Certificate Error adalah memeriksa tanggal dan pengaturan waktu di komputer kamu. Jika waktu tanggal tetap saja salah mungkin kesalahan ada pada hardware yaitu baterai CMOS. coba kamu ganti baterai CMOS. di motherboard kamu kemudian atur ulang tanggal dan waktu di komputer kamu.

Berikut cara-cara mengatasi Security Certificate Error Pada Mozilla Firefox (Tidak bisa membuka HTTPS):


1 Klik option I Understand the Risk… yang berada di bawah Technician Details.

2. Klik option Add Exception

3. Klik option Get Certificate

4. Klik option Confirm Security Exception

5. Setelah option Confirm Security Exception, halaman utama website yang dituju akan terbuka seperti biasanya.
Nah, masalahnya, saat saya sudah mengikuti langkah-langkah tadi, tampilan facebooknya masih bermasalah. Ini terjadi karena "The certificate expired on 1/10/2010 11:39 AM.” berarti sertifikat tersebut telah habis masa berlakunya dan harus diperpanjang. Lalu saya cek tanggalan di settingan windows, ternyata memang tanggalan saya salah.

Lalu saya memperpaiki settingan tanggal dan waktu di komputer lewat kontrol panel/bisa juga dengan klik tanggalan/waktu yang (biasanya) ada di pojok kanan bawah -> klik kanan -> adjust date/time -> perbaikin deh tanggal/waktunya.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat.


10 komentar

kalo twitter bisa ga?
soalnya ga ada tanda I Understand The Risknya nihh

Artikel ajib gan, sangat bermanfaat,,, trimakasih

kalo tgl dan waktunyah sudah saya rubah tapi ttep ajah mncul kaya gtu , gmna tuh ??

Thank bgt, gan....
krn saya juga punya masalh yang persis dengan itu...cb nanti tak cb...suwun

thanks banget gan , uda ane coba berhasil ane kasi jempol dah

Iya, gmna kalo udah set time tp masih tetepgak bisa dibuka??

Mozzila firefox sekarang sudah ada community forumnya, bisa cek disini untuk alamatnya Mozilla Support

Menerima jasa pembuatan blog, Konsultan SEO blog, gratis template blogger premium full version, gratis download landing page blog premium, gratis 25+ backlink high quality untuk subscriber blog, custom web design, keperluan promosi produk dan jasa online, tutorial blog, custom widget script dan berbagai keperluan blog online lainnya. Aman, murah dan amanah, segera kunjungi website / blog kami untuk informasi lebih lanjut : codeflare

Kebanyakan kasus kalau ada peringatan seperti ini biasanya situs yang dituju tidak menggunakan SSL.


EmoticonEmoticon

Mengatasi Printer yang tidak Terbaca Ms. Excel

Pernahkah Laptop Anda bermasalah?, sehingga Windows tidak dapat mendeteksi salah satu jenis printer,  akan membagi ulang tips ya...